DPC PDI Perjuangan Pesawaran Tanam 1.000 Bibit Pohon Alpukat di Negerikaton

Written By :

Category :

Berita, Daerah, DPR RI, Internal, Nasional

Posted On :

Share This :

MAPS :

Pesawaran – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran menggelar Gerakan Penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon produktif di lingkungan sekolah Dhama Sekha “Widya Dhamma”, Desa Ponco Kresno, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu (28/1/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, Endro S Yahman mengatakan, bibit yang ditanam merupakan bibit pohon buah Alpukat.

Politisi kelahiran Pringsewu Lampung juga menyampaikan pesan penting tentang gerakan penghijauan ini merupakan Gerakan Bhakti Bumi sekaligus langkah awal untuk memikirkan generasi yang akan datang menjadi generasi yang sehat, melalui gerakan menanam pohon sebagai wujud cinta pada lingkungan. 

“Gerakan penghijauan ini bukan sekedar melakukan penanaman tetapi harus dijaga dan dipertahankan pertumbuhannya supaya tidak sia-sia.” tambah Endro. 

Endro berpesan dalam kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam dan perubahan iklim yang ekstrim karena rusaknya  bumi saat ini. 

Dengan adanya gerakan penghijauan ini secara masif memiliki manfaat baik bagi kehidupan masyarakat kita agar kita semua bisa lebih menghormati dan menghargai alam. 

“Kalau udara segar pikiran kita juga ikut sehat dan waras.” Kata Endro. 

Gerakan penghijauan ini dihadiri oleh Fungsionaris DPC, PAC, Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran serta Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran dan Anggota  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pesawaran, Tokoh Agama Budha, perwakilan masyarakat Kecamatan Negeri Katon dan  Kader PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran. Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran ini sekaligus di dedikasikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. (*)