Sekjen PDI Perjuangan Sebut Megawati dan Ganjar Bahas El Nino dan Kekeringan saat Perjalanan

Written By :

Category :

Berita, Daerah, Nasional

Posted On :

Share This :

MAPS :

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menanyakan antisipasi dampak El Nino dan penanganan stunting kepada sejumlah kepala daerah dan Ketua DPRD Yogyakarta. Hal itu ditanyakan Mega setibanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta.

Untuk diketahui, Megawati pertama kalinya menginjakkan kaki di Kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta usai diresmikan Oktober 2020. Peresmian kala itu digelar virtual karena pandemi.

Tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan, Mega disambut kesenian gamelan di lobby. Lalu Mega bersama Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal capres Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto naik lift menuju lantai 2 Gedung DPD.

Megawati pun memanggil Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan Sleman Danang Maharsa. Dia meminta penjelasan soal penanganan stunting ke mereka. Megawati lalu memanggil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pertemuan itu berlangsung tertutup. Mega meminta kepala daerah PDI Perjuangan untuk betul-betul memperhatikan permasalahan stunting.

“Di sepanjang perjalanan dari bandara Adi Sucitpto ke Kantor DPD PDI Perjuangan, Bu Mega dan Mas Ganjar banyak membahas El Nino, soal kekeringan. Bu Mega mengingatkan Partai mengeluarkan instruksi dampak El Nino sejak tiga bulan lalu. Soal pengobaran air perlu diatur dengan baik pun dibahas,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya. (*)