Pilkada 2024, DPC Tubaba Solid Menangkan Ardjuno dan Nona

Written By :

Category :

Berita, Daerah, Nasional, Pemilu

Posted On :

Share This :

MAPS :

Tubaba – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), berkomitmen solid menangkan pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono (Arjuno) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta Novriwan Jaya dan Nadirsyah (NoNa) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba.

Demikian itu disampaikan dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Lampung – Tubaba 2024, di Kantor DPC PDI Perjuangan Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Rabu (11/09/2024).

Rapat konsolidasi tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Calon Wakil Gubernur Lampung Sutono, Ketua Bapilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Umar Ahmad, Calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Novriwan Jaya dan Nadirsyah, serta para pimpinan fraksi dan jajaran pengurus kader PDI Perjuangan se Tubaba.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tubaba Ponco Nugroho, mengungkapkan bahwa rapat konsolidasi partai secara internal dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“PDI Perjuangan telah resmi merekomendasikan dan mengusung pasangan Arjuno untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Pilkada 2024. Kemudian, untuk Kabupaten Tubaba, PDI Perjuangan juga telah merekomendasikan pasangan NoNa untuk maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karenanya, kita harus satu barisan, solid bergerak, dan bersatu mendukung serta memenangkan calon-calon yang telah diusung dari PDI Perjuangan untuk membangun daerah,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Lampung yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutono, mengungkapkan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur adalah wakil atau perpanjangan tangan Pemerintah Pusat. Jika terpilih, dirinya bersama Arinal berkomitmen akan mendukung dan mensukseskan semua program bapak Prabowo dan Gibran, serta melanjutkan berbagai program yang telah baik di Lampung pada periode sebelumnya dan program Tri Sakti bapak Soekarno.

“Kita juga fokus pada pengembangan ketahanan pangan dan UMKM. Kemudian, kita juga akan mengembangkan seni budaya khas daerah. Untuk itu, kami memohon doa dan dukungan nya kepada masyarakat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Umar Ahmad, menekankan bahwa setiap kader PDI Perjuangan harus solid dan bersatu mengedepankan kepentingan daerah, bangsa dan negara.

“Mengurus suatu daerah khususnya Lampung bukan hanya soal jalan, banyak hal-hal lain. Dan Alhamdulillah selama kepemimpinan pak Arinal ketahanan pangan kita stabil dan bahkan produksi padi kita meningkat 1 juta ton. Oleh karenanya, wajib bagi kita khususnya kader PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Arjuno,” jelasnya.

Lanjut dia, begitu juga dengan Pilkada Kabupaten Tubaba, wajib bagi kader PDI Perjuangan memenangkan pasangan NoNa untuk kemajuan daerah yang berkelanjutan, jangan sandingkan kotak kosong dengan Tubaba, semua harus kompak dan bersatu untuk membangun daerah.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Tubaba Novriwan Jaya, juga menyampaikan niat baiknya bersama Nadirsyah untuk membangun Tubaba.

“Majunya saya dan pak Nadirsyah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tubaba tidak lain semata-mata untuk berjuang dan demi kemajuan Tubaba yang lebih baik, dengan moto Gerbang Tubaba yakni Gerakan Membangun Tubaba,” pungkasnya. (*)