Dorong Perekonomian Bandar Lampung, Eva Dwiana Resmikan Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja

Written By :

Category :

Berita, Daerah, Pemerintah

Posted On :

Share This :

MAPS :

Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung yang juga Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Lampung, Eva Dwiana, meresmikan Taman Kuliner Siger UMKM Sukaraja, Rabu (18/1/2023).

Lokasi tersebut, sebelumnya merupakan terminal angkutan umum Sukaraja di Jalan Yos Sudarso. Namun Pemkot Bandar Lampung menyulapnya menjadi Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja.

Eva berharap, ramainya Taman UMKM ini jangan hanya saat pembukaan, akan tetapi ke depannya juga harus terus ramai untuk dapat memajukan perekonomian Bandar Lampung. 

“Maka dari itu jangan mahal-mahal biar semua masyarakat terutama di lingkungan Sukaraja di sini juga bisa merasakan kuliner yang ada di daerah sini,” kata Eva.

Eva menyampaikan, saat ini Pemkot Bandar Lampung telah bekerjasama dengan pihak bank untuk para pelaku UMKM dan pedagang kelontongan, agar dapat dipermudah peminjaman tanpa bunga. 

“Khusus untuk pedagang kelontongan Rp15 sampai Rp30 juta, tapi kalau UMKM tetap Rp25 hingga Rp50 juta,” ujarnya.

Eva meminta, agar kondisi pasar baik segi bangunan fisik, dan juga kebersihan selalu di jaga oleh masyarakat sekitar. 

“Kepada Lurah, Kepala Lingkungan serta RT untuk tempat ini dijaga baik terutama kebersihannya, jangan langsung dilupakan semuanya karena dari kita untuk kita. Kalau kita bisa menjaganya InsyaAllah apalagi ke depan siap bergerak untuk pembangunan di Kota Bandar Lampung,” tutup Eva.

Kepala Dinas Perindustrian kota Bandar Lampung, Adiansyah mengaku, di dalam taman kuliner Sukaraja ini sebanyak 28 kios telah diisi seluruhnya oleh UMKM.

Dimana jelasnya, per kiosnya ukurannya berkisaran 3×5 meter dengan tersedia 4 toilet umum yang dibentuk oleh Dinas Pekerjaan Umum di bekas terminal itu.

“Yang mengisi kios ini, ada dari pedagang lama dan sebagian juga merupakan pedagang baru,” kata Adiansyah. (*)

Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : HUT PDI Perjuangan ke 50 Selesai, Ratusan Kader Kembali ke Lampung